Sabtu, 02 Oktober 2010

Kisah situpai kecil

Sekali orang terjebak dalam proses seumur hidup menjadi karyawan, maka mereka menjadi seperti seekor tupai kecil yang berlari lari dalam lingkaran sangkar bulat mereka yang kecil. Kaki kaki kecil mereka yang berbulu berlari kencang mati matian, sangkarnya pun berputar kencang sehingga si tupai kecil kelelahan dan tertidur. Tetapi ketika esok tiba, mereka masih tetap berada dalam sangkar yang sama dan terus berpacu dalam sangkarnya lagi. Pekerjaan Yang Hebat. Apakah kehidupan anda saat ini seperti seekor tupai kecil dan sangkar bulatnya? Apakah anda ingin seperti itu selamanya, atau anda ingin hidup lebih baik dan keluar dari Sangkar Rutinitas Kehidupan?

Teman teman, banyak sekali orang yang bangun untuk mulai bekerja pada saat matahari belum terbit, dan pulang kerumah dimana matahari sudah terbenam. Dengan bekerja seperti itupun mereka masih juga belum cukup untuk membahagiakan dirinya.

Pada saat mereka sudah berkeluarga, beban menjadi semakin berat, dan waktu untuk bertemu anak anak mereka hampir tidak ada sama sekali. Apa yang mereka berikan untuk anak anak mereka hanyalah sisa sisa waktu, tenaga, dan sisa sisa kebahagiaan. Bagaimana anak anak mereka bisa hidup berbahagia kalau hanya diberi sisa saja?